Sunday, March 9, 2014

Pembagian Kuota CPNS Tahun 2014

Info CPNS - Bagi anda yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS Tahun 2014, sudah saatnya anda mulai belajar dari sekarang karena dipastikan pembukaan CPNS pertengahan tahun [ sekitar Juni Juli ] dilaksanakan secara serentak. Baru-baru ini sudah dilaksanakan untuk pembagian kuota CPNS pusat maupun daerah tahun 2014. Kuota itu sendiri dibagi menjadi dua, yaitu PNS dan PPPK [ Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ]. Kuota CPNS pusat ada 20 ribu kursi dan PPPK 50 ribu kursi. Untuk daerah, CPNS 40 ribu kursi dan PPPK ada 25 ribu kursi. Secara keseluruhan pusat mendapatkan kuota pegawai 35 ribu dan daerah mendapat kuota pegawai 65 ribu.


Masih sama seperti penerimaan CPNS tahun kemarin, bahwa formasi yang masih banyak dibutuhkan dan diutamakan adalah formasi guru. Guru masih banyak dibutuhkan diantaranya sekitar 428 Kabupaten dan Kota kekurangan guru SD, sedangkan untuk 59 Kabupaten dan Kota kelebihan guru SD. 353 Kabupaten dan Kota kekurangan guru SMP, sedangkan untuk 119 Kabupaten dan Kota kelebihan guru SMP. 117 Kabupaten dan Kota kekurangan guru SMA, untuk 316 Kabupaten dan Kota kelebihan guru SMA. 

Selain guru, Jabatan Fungsional Tertentu [ JFT ] juga masih banyak kekurangan karena masih banyak formasi yang kosong pada CPNS tahun kemarin, kata "Deputi SDM KemenPAN-RB ; Setiawan Wangsaatmaja". Jabatan Fungsional Tertentu [ JFT ] yang diprioritaskan antara lain ; Dokter umum/ spesialis, dosen, auditor, teknisi komunikasi dan navigasi penerbangan, inspektur navigasi penerbangan, pamong budaya, perancang perundang-undangan, pengendali ekosistem hutan, guru SMA dan SMK, penyuluh, apoteker, dan yang terakhir perencana pembangunan. Penetapan formasi tersebut akan dikeluarkan pada bulan Mei - Juni oleh pusat. 

Bagi para calon yang berminat mengikuti seleksi CPNS tahun 2014, ini merupakan kesempatan anda untuk belajar lebih giat lagi. Jika anda ingin belajar secara free/ gratis soal-soal CPNS baik itu Tes Kompetensi Dasar maupun Tes Kompetensi Bidang, anda tidak salah berkunjung diblog kami karena kami menyediakan contoh-contoh soal CPNS gratis. Namun bila anda menginginkan e-book CPNS atau soal dengan sistem CAT lengkap, silahkan bergabung bersama kami disini. Selamat belajar dan salam sukses !

0 komentar:

Post a Comment