Tuesday, January 14, 2014

Contoh Soal Tes Questioner

Tes questioner dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan calon karyawan yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang ditawarkan. Ketika mengerjakan tes ini sebaiknya peserta jujur, kerjakanlah sesuai dengan pendapat diri sendiri dan sebagaimana anda sekarang. Jadilah diri sendiri, jangan berpura-pura menjadi orang lain dan jangan memikirkan diri sebagaimana yang anda sukai. Dalam tes ini yang perlu diingat bahwa tidak ada soal benar atau salah. Jawaban yang kita pilih merupakan gambaran dari diri kita. Berikut contoh soal tes questioner yang bisa anda kerjakan ;

http://soalonlinecpns.blogspot.com/2014/01/contoh-soal-tes-questioner.html

A. Pilihlah "YA" bila anda setuju, dan " TIDAK" bila tidak setuju

NO                                                       PERTANYAAN
1Saya biasanya suka bekerja sendiri dengan cara saya sendiriYaTidak
2Saya selalu ingin kenal orang lainYaTidak
3Saya tidak mudah melupakan masalah saya dengan mudahYaTidak
4Saya memilih tinggal dirumah ketimbang pergi ke pestaYaTidak
5Saya selalu berminat dengan mode mutakhirYaTidak
6Saya kerap akan mencoba untuk memastikan kesalahan sayaYaTidak
7Saya segera akan mencoba suatu hal baru yang menarikYaTidak
8Saya terkadang kuatir tentang dugaan orang terhadap sayaYaTidak
9Saya suka membagi persoalan dengan teman sayaYaTidak
10Saya tidak keberatan hal-hal pribadi saya disampaikan kepada orang lainYaTidak


B. Pilihlah salah satu jawaban yang paling sesuai/ paling dekat

NOPERTANYAAN
1A. Saya suka menolong teman-teman saya bila mereka mengalami kesulitan
B. Saya ingin melakukan setiap pekerjaan sebaik mungkin
2A. Saya ingin mengetahui bagaimana pandangan orang-orang besar mengenai berbagai masalah yang menarik perhatian saya
B. Saya ingin menyelesaikan suatu pekerjaan yang sangat berarti
3A. Saya ingin agar setiap pekerjaan tulisan, saya teliti, rapi dan tersusun dengan baik
B. Saya ingin menjadi seorang ahli yang diakui dalam salah satu pekerjaan, jabatan atau bidang khusus
4A. Saya suka menceritakan berbagai cerita yang menarik dan lelucon dalam pesta
B. Saya ingin menulis novel atau sandiwara yang hebat
5A. Saya suka bertamasya dengan teman-teman
B. Saya suka mengerjakan pekerjaan rumah, seperti membersihkan jendela dan menyapu
6A. Kadang saya berkeringat dingin ketika sedang berbicara di depan umum
B. Saya suka bekerja tanpa diganggu orang lain
7A. Saya suka membaca riwayat hidup orang-orang terkenal
B. Saya suka memimpim suatu rapat jika ada kesempatan
8A. Kadang-kadang tidur saya merasa tidak nyenyak
B. Saya menikmati hidup dengan enjoy
9A. Saya merasa bangga bila pendapat saya diakui dan didukung oleh teman-teman saya dikantor
B. Saya malu jika terlambat kerja
10A. Kadang-kadang kesehatan saya merasa terganggu
B. Saya rajin beribadah

0 komentar:

Post a Comment