Sunday, February 7, 2016

Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian Februari 2016

Lowongan Kerja - Hallo sobat semuanya, berikut ada Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian Tahun 2016. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Gelombang III guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2016. Berikut ini spesifikasi yang dibutuhkan :



1. Tenaga Pendukung Teknis Analis Anggaran (Kode: G3-ROCAN-01):

  • Pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) Teknik Informatika akreditasi B, dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Usia maksimal 27 tahun per 1 Februari 2016 (kelahiran di atas 2 Februari 1989).
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki pengalaman kerja yang mendukung.
  • Mampu mengoperasikan komputer ( Office).
  • Memiliki kemampuan pengetikan yang cukup baik.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.

2. Tenaga Pendukung Teknis Bagian Fasilitasi Penyiapan Naskah Menteri (Pengelola Naskah Kebijakan) (Kode: G3-HPH-02):

  • Pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) semua jurusan dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Memiliki pengetahuan masalah perekonomian dengan baik.
  • Belum menikah dan tidak akan melakukan pernikahan selama masa kontrak.
  • Berpenampilan menarik (melampirkan foto seluruh badan).
  • Sanggup bekerja keras dan bekerja sama.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengoperasikan Office dan Apple i-work.

3.Tenaga Pendukung Administrasi Sekretaris Inspektur (Kode: G3-INS-03):

  • Pendidikan minimal DIII di bidang Kesekretariatan/Akuntansi/Manajemen/Administrasi Negara/Administrasi Niaga/Komunikasi/Sastra Inggris.
  • IPK minimal 3,00 skala 4,00.
  • Usia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun.
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengoperasikan Office.
  • Berpenampilan menarik (melampirkan foto seluruh badan).
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Dapat menjaga rahasia dan dapat dipercaya.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki pemikiran analisis yang baik.
  • Mampu bekerja independen dan kelompok serta efektif bekerja dalam tim.
  • Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN/PPPK.

4. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Pangan (Kode: G3-D2-04):

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Ekonomi.
  • Memiliki pengalaman kerja, diutamakan yang pernah bekerja pada instansi pemerintahan
  • Menguasai Office (word, excel, power point).
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.

5. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Prasarana dan Sarana Pangan dan Pertanian (Kode: G3-D2-05):

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Pertanian jurusan Ilmu Tanah.
  • Memiliki pengalaman kerja, diutamakan yang pernah bekerja di instansi pemerintahan.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Menguasai Office (word, excel, power point).
  • Memiliki kemampuan analisis data dan menyusun laporan.
  • Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.

6. Tenaga Pendukung Administrasi Peningkatan Daya Saing Koperasi dan UMKM (Kode: G3-D4-06):

  • Pendidikan minimal D3 Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi/Administrasi Negara.
  • Mampu bekerja sama dalam tim.
  • Menguasai Office.
  • Mampu mengolah dokumen dan database.
  • Mampu menyusun jadwal kegiatan/program.

7. Tenaga Pendukung Teknis Pengembangan Kewirausahaan (Kode: G3-D4-07):

  • Pendidikan minimal S1 Sistem Informasi/Teknik Informatika.
  • Memiliki pengalaman membuat database.
  • Memiliki pengalaman membuat website, publikasi, majalah, dan buletin.
  • Mahir menggunakan aplikasi desain grafis (photoshop,adobe InDesign, corel, dan lain-lain).
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja mandiri.

8. Tenaga Pendukung Teknis Analis Transaksi Keuangan KPPIP (Kode: G3-KPPIP-08):

  • Pendidikan Min. S1 dari institusi terakreditasi pada jurusan Akuntansi dengan IPK minimal 3.00 dari skala 4.00.
  • Memiliki motivasi kerja yang tinggi dan baik.
  • Menguasai Office (Word, Excel, Power Point).
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja independent dan efektif bekerja dalam tim.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (melampirkan surat pernyataan bermaterai).
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

9. Tenaga Pendukung Administrasi Pengelola Sistem Informasi KPPIP (Kode: G3-KPPIP-09):

  • Pendidikan Min. D3 bidang Informatika atau telekomunikasi dengan IPK minimal 2.75 dari skala 4.00.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Menguasai Office (Word, Excel, Power Point).
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam pengelolaan jaringan, perlindungan data dan instalasi dan pemeliharaan sistem informasi pada proyek Pemerintah minimal 2 tahun.
  • Mampu bekerja independent dan efektif bekerja dalam tim.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (melampirkan surat pernyataan bermaterai).
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

10. Tenaga Pendukung Teknis Analisis Ekonomi Bidang Pembiayaaan Infrastruktur (Kode: G3-D6-10):

  • Pendidikan S1 bidang Manajemen/Bisnis dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki pengalaman kerja yang mendukung di bidang terkait.
  • Menguasai Office (Word, Excel, Power Point).
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.
  • Mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

11. Tenaga Pendukung Teknis Bidang Konservasi Sumber Daya Air dan Pengendalian Daya Rusak Air (Kode: G3-D6-11):

  • Pria/Wanita usia minimal 23 tahun dan maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan S1 (Sarjana) di bidang Teknik Pengairan/Perencanaan Wilayah.
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00).
  • Menguasai Program Mircosoft Office, Program AutoCAD, Program Global Information System (ArcGIS/MapInfo), Program Analytic Hierarchy Process (AHP).
  • Menguasai aplikasi perkantoran dan memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan dibuktikan dengan TOEFL minimal skor 450 atau TOEIC minimal skor 500 atau IELTS minimal skor 5.
  • Mampu bekerja mandiri dan efektif bekerja dalam tim.
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.
  • Memiliki catatan kelakuan baik, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Apabila memiliki pengalaman bekerja di kementerian/lembaga/instansi pemerintah/swasta minimal 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan Surat Keterangan Pengalaman Kerja, akan mendapatkan tambahan skor penilaian.

12. Tenaga Pendukung Administrasi Bidang Pendayagunaan Sumber Daya Air (Kode: G3-D6-12):

  • Pria/Wanita usia minimal 23 tahun dan maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal D3 di bidang Administrasi Negara/Ekonomi.
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00).
  • Menguasai program Office.
  • Menguasai aplikasi perkantoran dan memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris, baik lisan maupun tulisan, dibuktikan dengan TOEFL minimal skor 450 atau TOEIC minimal skor 500 atau IELTS minimal skor 5,0.
  • Mampu bekerja mandiri dan efektif bekerja dalam tim.
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.
  • Memiliki catatan kelakuan baik, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Apabila memiliki pengalaman bekerja di Kementerian/Lembaga/Instansi Pemerintah/Swasta minimal 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan Surat Keterangan Pengalaman Kerja, akan mendapatkan tambahan skor penilaian.

13. Tenaga Pendukung Teknis Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Asia (Kode: G3-D7-13):

  • Pendidikan minimal S1-Ekonomi.
  • Usia maksimal 30 tahun.
  • IPK minimal 3.00.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di instansi pemerintah.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Mampu mengoperasikan komputer ( Office).
  • Mampu bekerja secara independen maupun bekerja sama dalam tim.

14. Tenaga Pendukung Teknis Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Eropa, Afrika, dan Timur Tengah (Kode: G3-D7-14):

  • Pendidikan minimal S1-Ekonomi/Manajemen Bisnis.
  • Usia maksimal 30 tahun.
  • IPK minimal 2.70.
  • Memiliki TOEFL minimal 575/IELTS minimal 6.0.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik,
  • Mampu mengoperasikan komputer ( Office) dan aplikasi pengolah analisis data.
  • Mampu bekerja secara independen maupun bekerja sama dalam tim.
  • Diutamakan yang telah lulus S2 di jurusan yang sama.

Jika berminat, silahkan daftarkan diri anda secara online melalui website http://rekrutmentp.ekon.go.id/. Pendaftaran ditutup tanggal 9 Februari 2016 dan hasil seleksi adminstrasi akan diumum dihari berikutnya tanggal 10 Februari 2016. Informasi selengkapnya silahkan cek disini. Itu tadi info Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian bulan Februari 2016. Semoga bermanfaat.

Wednesday, January 27, 2016

LOWONGAN KERJA ASURANSI ASTRA (JANUARI 2016)

Loker Asuransi Astra - Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan sejak 12 September 1956. Komitmen untuk menjadi perusahaan yang memberikan keamanan dan kenyamanan terus kami jaga dengan memberikan pelayanan terbaik dan dukungan sumber daya dan sistem yang berkualitas selama lebih dari setengah abad.



Dengan izin usaha bernomor S.6364/LK/1995 dari Department Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asuransi Astra bertumbuh menjadi asuransi umum yang memiliki posisi keuangan yang kuat. Asuransi Astra juga senantiasa melayani pelanggan korporasi dan retail dengan profesional dan penuh dedikasi melalui kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. (Sumber : www.asuransiastra.com).

Saat ini Asuransi Astra sedang membuka lowongan kerja terbaru dengan 6 posisi (D3/ S1/ S2) yang dibutuhkan, diantaranya adalah sebagai berikut ini : 

  1. Account Officer (Penempatan Mangga Dua, Kelapa Gading, Bekasi & BSD). Silahkan, klik disini.
  2. Risk Consultant (Marketing for Corporate Health Insurance). Silahkan, klik disini. 
  3. Web Developer. Silahkan, klik disini. 
  4. Designer. Silahkan, klik disini. 
  5. IT Staff (IT Development Mobile/IT Business Analyst/IT System Administrator. Silahkan klik disini.
  6. Branch Management Development Program (BMDP). Silahkan klik disini.

Itu tadi informasi mengenai Lowongan Kerja Asuransi Astra Januari Tahun 2016. Semoga bermanfaat.

Tuesday, January 26, 2016

Lowongan Kerja Nusantara Sehat Kemenkes RI Tahun 2016

Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2016 - Kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan bangsa yang lebih cerah. Untuk mewujudkannya maka diperlukan penguatan akses pelayanan kesehatan di daerah. Kementerian Kesehatan mengajak para generasi muda untuk berperan serta memperkuat kesehatan terutama di daerah terpencil melalui program penempatan tenaga kesehatan yang berbasis tim (team based). Program ini merupakan sebuah upaya peningkatan pelayanan kesehatan mencakup preventif, promotif, dan kuratif dengan melibatkan 5 (lima) sampai 9 (sembilan) tenaga kesehatan (dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, Ahli laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian) yang akan ditempatkan di pelosok nusantara.

Berikut ini jenis kesehatan yang dibutuhkan dan persyaratan pendaftaran Lowongan Kerja Nusantara Sehat Periode 1 Tahun 2016 :


Jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan :
  1. Dokter
  2. Dokter gigi
  3. Bidan
  4. Perawat
  5. Tenaga Kesehatan Masyarakat
  6. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  7. Ahli Tehnologi Laboratorium Medik
  8. Tenaga Kefarmasian
  9. Tenaga Gizi

Persyaratan Pendaftaran :
  1. WNI
  2. Usia maksimal 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya
  3. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri
  4. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan masa penugasan
  5. Sehat jasmani rohani
  6. Bebas narkoba
  7. Berkelakuan baik
  8. Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  9. Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan

Pendaftaran Program Nusantara Sehat dilakukan secara online tanggal 20 Januari – 09 Februari 2016 melalui  website : http://nusantarasehat.kemkes.go.id. File-file yang harus diupload saat pendaftaran :
 
  1. Pas Foto
  2. Scan Ijasah
  3. Scan STR yang masih berlaku
  4. Scan KTP
  5. Scan Kartu Keluarga

NB : Semua file yang diupload harus kurang dari 250kb

Untuk tata cara pendaftaran Program Nusantara Sehat, anda bisa mengunduh filenya disini. Demikian informasi mengenenai Lowongan Kerja Nusantara Sehat Kemenkes RI Tahun 2016. Semoga bermanfaat.

Monday, January 25, 2016

LOWONGAN KERJA SENSUS EKONOMI KAB. KARAWANG TAHUN 2016

Lowongan Kerja Sensus Ekonomi Karawang 106 - Sensus Ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional. Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha (bps.go.id). Tahun ini, BPS Kabupaten Karawang membuka Lowongan Kerja Sensus Ekonomi Tahun 2016, berikut formasi dan persyaratannya :


Persyaratan Pendaftaran :

  1. Usia max 55 tahun.
  2. Pendidikan min SMA atau sederajat ditunjukkkan dengan fotocopy ijazah.
  3. Bersikap dan berperilaku baik, dewasa, sopan santun dan rapi Jujur dan berdedikasi tinggi.
  4. Mampu berkomunikasi baik dengan responden dan masyarakat di wilayah tugasnya.
  5. Mengenal wilayah tugasnya dengan baik atau berdomisili diwilayah tugasnya (lingkup kecamatan)
  6. Bersedia melakukan perjanjian kerja untuk melaksanakan tugas tertentu pada periode tertentu dengan hasil yang berkualitas seuai ketentuan dan pedoman yang berlaku
  7. Mampu menulis huruf balok tegak lurus.
  8. Diharuskan memiliki handphone (sms)
  9. Diutamakan memiliki sim C dan kendaraan bermotor

Berkas Lamaran :

  1. Surat lamaran kerja
  2. Fotocopy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
  3. Fotocopy KTP sebanyak 3 lembar
  4. Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar
  5. Fotocopy NPWP sebanyak 3 lembar (jika memiliki)
  6. Surat izin dari atasan bagi yang bekerja

Keterangan Rekruitmen :

  1. Bersedia mengikuti pelatihan petugas SE 2016 pada Bulan April 2016.
  2. Bersedia bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama petugas (PCL/PML), pegawai BPS dan tokoh masyarakat (RT/RW/Dukuh/Desa).
  3. Bersedia melakukan perjanjian kerja selama bulan Mei 2016 untuk melaksanakan tugas pendaftaran/listing SE 2016, dan dengan hasil yang berkualitas sesuai ketentuan dan pedoman yang berlaku.
  4. Kelengkapan berkas administrasi diserahkan pada saat tes tertulis dan wawancara.
  5. Untuk rekruitmen di wilayah lainnya harap silahkan hubungi kantor BPS terdekat di kota anda.

Tata Cara Pendaftaran :

Melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja (poin diatas). Berkas pendaftaran tersebut dikirimkan ke alamat :

SEKRETARIAT SE2016 BPS KAB KARAWANG
Jl. Cakradireja no.36
Kab. Karawang – Jawa Barat
Telp. 0267 402250
Fax. 0267 8452147
Email : se2016.karawangkab@bps.go.id 


Pengiriman berkas lamaran kerja Sensus Ekonomi Kabupaten Karawang Tahun 2016 paling lambat pada hari Jumat, 29 Januari 2016. Demikian informasi dari admin mengenai Lowongan Kerja Sensus Ekonomi Kabupaten Karawang Tahun 2016. Semoga bermanfaat.

Lowongan Kerja Tenaga Kontrak BLUD Non PNS RSUD Kota Bandung 2016

Lowongan Kerja RSUD Kota Bandung - Berikut admin share Lowongan Kerja Pegawai Kontrak BLUD Non PNS di Lingkungan RSUD Kota Bandung Tahun 2016. Diumumkan kepada Warga Negara Indonesia, Pria dan Wanita untuk dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Pegawai Kontrak BLUD NON PNS di Lingkungan RSUD Kota Bandung. Formasi yang tersedia untuk Seleksi Calon Pegawai BLUD NON PNS dilingkungan RSUD Kota Bandung Tahun 2016, adalah :


FORMASI

A. Tenaga Kesehatan

  1. Ners Keperawatan
  2. Perawat
  3. Penata Anesthesi
  4. Laboratorium
  5. Ass.Apoteker
  6. Rekam Medik

B. Tenaga Teknis

  1. IPSRS
  2. Satpam RS
  3. Supir Ambulance

PERSYARATAN PELAMAR

A. Formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis / Tenaga Non Kesehatan

  1. Mengisi Formulir yang bisa di download di website : http://rsudkotabandung.web.id
  2. Usia / Umur serendah – rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi – tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per – 31 April 2016.
  3. Memiliki Ijazah dengan Kualifikasi Pendidikan, sebagaimana ditentukan diatas yang dikeluarkan oleh Lembaga Pendidikan Terakreditasi BAN-PT “A / B” untuk Sekolah / PTN / PTS setempat.
  4. Untuk Formasi Tenaga Kesehatan (Skep+Ners, D3 Kep, D3 Penata Anesthesi, D3 Analis Kesehatan, D3 Farmasi dan D3 Rekam Medis) WAJIB melampirkan Surat Tanda Registrasi Tenaga Kesehatan (STR) yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi / Profesi Terkait.
  5. Untuk Formasi Tenaga Non Kesehatan, yaitu : (a) Formasi Supir Ambulance WAJIB memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)-B1, (b) Formasi Tenaga Keamanan RS (Satpam RS), WAJIB : Tinggi Badan (TB) sekurang – kurangnya 160 cm (untuk laki – laki) dan 155 cm (untuk perempuan) serta Berat Badan (BB) Proposional, Melampirkan Sertifikat sebagai Tenaga Keamanan (Satpam).

B. Melengkapi Persyaratan Dokumen Administrasi, ditujukkan :
 
Kepada, Yth :
Direktur / Pemimpin BLUD RSUD Kota Bandung
Alamat : Jl. Rumah Sakit No.22 Ujungberung
Kota Bandung – Kode POS : 40612

Dengan Kelengkapan Berkas / Dokumen :

  • Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan dengan memakai Tinta / Ballpoint Warna Hitam dan di tanda tangan Asli.
  • Fotocopy Ijazah Terakhir yang dilegalisir + stempel basah.
  • Fotocopy Transkip Nilai yang dilegalisir + stempel basah, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Min : 3.00 dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Min : 2,75.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Foto Copy Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat.
  • Melampirkan Pas Foto Terbaru Ukuran 3x4 sebanyak 3 buah berwarna.
  • Melampirkan satu lembar Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (asli).
  • Melampirkan Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) Singkat. 

Itu tadi informasi Lowongan Kerja Pegawai Kontrak RSUD Kota Bandung Tahun 2016. Informasi selengkapnya bisa anda unduh file lengkapnya disini. Semoga bermanfaat.