Sunday, August 4, 2013

Soal CPNS : Tes Wawasan Kebangsaan

Tes Wawasan kebangsaan [ TWK ] merupakan salah satu Tes Kompetensi Dasar yang wajib diikuti oleh para peserta dalam uji seleksi penerimaan CPNS. Tujuan diberlakukannya Tes Wawasan Kebangsaan adalah untuk menguji para peserta dalam kemampuan penguasaan Kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia [ Tata Negara, Sejarah, Kebijakan Pemerintah, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris ].

SOAL CPNS : TES WAWASAN KEBANGSAAN

Pancasila

Bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam pemahaman mengenai Pancasila sebagai ideologi bangsa, sejarah perumusan pancasila, butir-butir pengalaman pancasila.

UUD 1945


Bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam pemahaman mengenai UUD 1945 yang merupakan hukum dasar tertulis dari pemerintahan Indonesia yang meliputi sejarah Undang-Undang Dasar 1945 dan amandemen UUD 1945.


Tata Negara

Dalam pelaksanaan ujian CPNS, materi Tata Negara merupakan bagian dari Tes Wawasan Kebangsaan [ TWK ] sebagai tes kompetensi dasar dalam penerimaan seleksi CPNS. Tujuannya adalah untuk menguji para peserta dalam pengetahuannya mengenai hukum Tata Negara. Minimal kita pernah mempelajari dasar hukum Tata Negara dari materi buku pelajaran sekolah yang kita terima. Selain itu, kita bisa mendapatkan pengetahuan Tata Negara melalui buku-buku yang ada di perpustakaan, koran, majalah, buku soal CPNS dan lain-lain.

Sejarah

Bertujuan untuk mengukur para peserta dalam pengetahuannya mengenai sejarah perjuangan bangsa Indonesia, proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Orde Baru, dan Reformasi. 

Bahasa Indonesia

Bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta yang berkaitan dengan pengetahuan Bahasa Indonesia, EYD, dan lain-lain.

Bahasa Inggris

Bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta dalam pengetahuan dasar mengenai Bahasa Inggris [ grammar, vocabulary ].

Latihan Soal

Berikut kami sediakan soal online Tes Wawasan Kebangsaan. Anda bisa belajar online secara free alias gratis 100 % ! Namun jika anda ingin membeli soal online, offline maupun berbentuk PDF lengkap yang meliputi Tes Kompetensi Dasar [ Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, Tes Karakter Pribadi ], Tes Kompetensi Bidang, Kisi-kisi CPNS, TOEFL dan masih banyak lagi, silahkan beli DISINI. Dijamin anda akan puas setelah membelinya. Silahkan klik link dibawah ini untuk mulai belajar online. Check it out !

TES WAWASAN KEBANGSAAN 1
TES WAWASAN KEBANGSAAN 3
TES WAWASAN KEBANGSAAN 5
TES WAWASAN KEBANGSAAN 7
TES WAWASAN KEBANGSAAN 9

4 comments:

  1. mas..ada yang offline gak soal2nya..kalw ada tolong di share ya mas...makasih...:)

    ReplyDelete
  2. Silahkan kunjungi fb fanpage kami hanibi.com

    ReplyDelete
  3. Iya mulai 5 dan seterusnya mmg g dad review, kesalahan buat didalam pengaturan, tp gpp mas

    ReplyDelete