Saturday, September 28, 2013

Latihan Soal CPNS TKB Pertanian

Selamat datang kembali diblog yang menyajikan informasi mengenai Pengumuman CPNS dan latihan-latihan soal CPNS Terbaru. Kali ini admin share soal online CPNS TKB Pertanian yang merupakan request/ permintaan dari seorang pengunjung yang menginginkan soal CPNS TKB Pertanian. Alhamdulillah, admin sudah mendapatkan satu contoh paket soal tersebut dan semoga saja bisa membantu sobat pengunjung sekalian. Berikut beberapa contoh soal TKB Pertanian beserta pembahasannya dibawah ini :

Contoh Soal TKB Pertanian

Latihan Soal CPNS TKB Pertanian

1. Tugas penyelenggara penyuluhan pertanian propinsi adalah…. 

A.menyusun rencana penyuluhan desa
B.memfasilitasi penyelenggaraan penyuluhan di kabupaten/kota  
C.memandu pengembangan jaringan petani antardesa  
D.menetapkan pola karier penyuluhan pertanian

Jawaban : 

B. Jawaban  benar, karena memfasilitasi  penyelenggaraan  penyuluhan  di kabupaten/ kota merupakan tugas penyelenggara penyuluhan pertanian propinsi 

2. Tujuan  disusunnya  programa  penyuluhan  pertanian  di  tingkat  kecamatan  adalah  untuk memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah.... 

A.nasional  
B.propinsi  
C.kabupaten/kota  
D.kecamatan

Jawaban : 

D. Jawaban  benar,  programa  penyuluhan  pertanian  tingkat  kecamatan  disusun  untuk memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian

3. Penyuluh  dapat  memilih  alternatif  perubahan  yang  paling  tepat  dilihat  dari  kelayakan teknis, ekonomi dan sosial . Pernyataan tersebut merupakan peran penyuluh sebagai....
 

A.guru  
B.penasehat
C.penganalisis  
D.organisator

Jawaban : 

B. Jawaban benar, penyuluh dapat memilih alternatif perubahan yang paling tepat dilihat dari kelayakan teknis, ekonomi dan sosial.

4. Upaya yang berkaitan dengan administrasi personalia adalah…. 

A.Perbaikan  sarana  yang  dibutuhkan  penyuluh,  diantaranya  mobilitas  yang  tinggi, sumberdaya material, perumahan  
B.Penyediaan dana yang mencukupi untuk kelancaran tugas penyuluhan  
C.Adanya sistem pelaporan dan evaluasi yang baik  
D.Setiap  staf  penyuluhan  harus  diberi  kesempatan  untuk  berpartisipasi  dalam  proses pengambilan keputusan

Jawaban: 

D. Jawaban benar, karena  salah  satu upaya administrasi personalia penyuluhan pertanian  adalah  setiap  staf  penyuluhan  harus  diberi  kesempatan  untuk  berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan

5. Penyuluh  dapat  memilih  alternatif  perubahan  yang  paling  tepat  dilihat  dari  kelayakan teknis, ekonomi dan sosial . Pernyataan tersebut merupakan peran penyuluh sebagai.... 

A.guru  
B.penasehat
C.penganalisis  
D.organisator

Jawaban : 

B. Jawaban benar, penyuluh dapat memilih alternatif perubahan yang paling tepat dilihat dari kelayakan teknis, ekonomi dan sosial.  


Soal Online CPNS TKB Pertanian

Silahkan dicoba soal online TKB Pertanian dibawah. Soal terdiri dari 30 soal pilihan ganda dengan passing grade 80%. Jangan lupa klik submit untuk melanjutkan, jika ingin melihat jawaban yang benar anda tinggal klik review diakhir hasil jawaban. Tunggu postingan artikel berikutnya mengenai pembahasan lengkap soal CPNS TKB Pertanian. So stay tune, guys ! Salam sukses !


LINK SOAL CPNS ONLINE 1
  

LINK SOAL CPNS ONLINE 2

Mau ikutan Try Out CPNS secara Online ? Daftarkan diri anda disini

35 comments:

  1. bisa minta tolong di share dlm pdf ke email saya mas?

    USWATUN.KHASANAH2308@GMAIL.COM

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Minta tolong bagikan/teruskan ke email saya juga donk mbak. Terimakasih. toni.elhidayat@gmail.com

      Delete
  2. Bisakah saya mendapatkan rangkuman soal ?
    Berikut ini adalah alamat email saya : triwigati92@gmail.com

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta tolong bagikan/teruskan ke email saya juga donk mbak. Terimakasih

      Delete
    2. Minta tolong bagikan/teruskan ke email saya juga donk mbak. Terimakasih. toni.elhidayat@gmail.com

      Delete
  3. Kak, boleh minta file pdfnya?
    Tlong kirim ke sni ya kak
    dwiriskasari@gmail.com
    Terima kasih kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta tolong bagikan/teriak an ke email saya juga donk mbak. Terimakasih

      Delete
    2. Minta tolong bagikan/teruskan ke email saya juga donk mbak. Terimakasih. toni.elhidayat@gmail.com

      Delete
  4. bisa saya dapatkan versi lengkapnya Mas ?
    mohon kirim ke nurhasannudin.eka@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Mas permisi, boleh saya minta file pdf nya? email saya evaayra24@gmail.com. boleh kah? Terima kasih banyak

      Delete
    3. Boleh minta dikirim juga mas ke email saya ? mrizkyrakhmadi@gmail.com makasih

      Delete
    4. Boleh dikirim ke email saya juga mas ? mrizkyrakhmadi@gmail.com makasih banyak

      Delete
  6. Boleh saya minta juga file pdf nya mas?mohon dapat dikirim ke email saya srynoermala@gmail.com.terimakasih.

    ReplyDelete
  7. Boleh minta file pdfnya? Tolong kirim email cecidatau@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Saya juga mau Mas hanibi, alamat email saya ratihapri17@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Gan boleh minta tolong dikirimkan juga ke email: ikainayah@gmail.com Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  10. Boleh minta juga mas soalnya ke email : cintaniaislami@gmail.com
    Terima kasih byk

    ReplyDelete
  11. Mas, maaf kalo tidak keberatan boleh minta versi lengkapnya juga? Email saya rahmi26heryani@ymail.com terimakasih byk mas

    ReplyDelete
  12. maaf mas, boleh minta file dalam pdf. email saya : hjpmarisi@yahoo.com. terima kasih mas

    ReplyDelete
  13. Minta tolong kirim ke email saya juga mas. toni.elhidayat@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Mas minta tolong kirim juga ke email sy: moh.rifki52@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  15. Bisa minta tolong kirim juga ke email sya . Mufriwedanimbioctaviani.mwo@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Bisa minta tolong kirim juga ke email sya . Mufriwedanimbioctaviani.mwo@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Sy juga mau versi lengkapnya kalo tdk keberatan ke hanilinggawati@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  18. Min..minta tolong kirim ke email saya silalahiveronica@rocketmail.com donk min..

    ReplyDelete
  19. Mas, minta tolong kirimkan versi lengkapnya ke email saya dong: Be_BestBesty@Rocketmail.com.
    Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  20. Mas, minta tolong kirimkan materi lengkapnya ke email Be_BestBesty@Rocketmail.com.
    Trima kasih banyak ya.

    ReplyDelete
  21. bisa tlg di emailkan ke saya? fina.fadilla@gmail.com

    ReplyDelete
  22. Mas minta tlng kirim ke email sya. Esensil@gmail.com...
    Mohon ya mas....

    ReplyDelete
  23. Pagi mas..minta tolong email soal tkb pertanian pdf ke email saya wiwinendang88@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Minta ke email saya juga mas miminnnurrahmani04@gmail.com.....mksh mas

    ReplyDelete