Thursday, August 15, 2013

Soal CPNS : Tes Intelegensi Umum

Tes Intelegensi Umum [TIU] merupakan salah satu Tes Kompetensi Dasar [TKD ] yang wajib diikuti oleh peserta dalam uji seleksi penerimaan CPNS. Tujuan diadakannya Tes Intelegensi Umum [TIU] adalah untuk menguji peserta dalam hal kemampuan pengetahuan intelegensi meliputi Tes Analisa Verbal, Tes Analisa Numerik, dan Tes Logika. Dibutuhkan ketelitian dan berpikir logis dalam mengerjakan soal semacam ini.

Soal CPNS : Tes Intelegensi Umum

Tes Analisa Verbal

Soal tes semacam ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta CPNS dalam bidang kata dan bahasa, seperti tes persamaan kata/ sinonim, tes lawan kata/ antonim, tes padanan hubungan, dan tes pengelompokan kata.

Tes Analisa Numerik

Soal tes semacam ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta CPNS dalam bidang angka seperti, tes seri angka, tes seri huruf, tes aritmatik, tes logika angka, dan tes angka dalam cerita.

Tes Logika

Soal tes semacam ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta CPNS dalam bidang penalaran, pemecahan persoalan seperti tes logika cerita, tes logika umum, tes analisa pernyataan, dan tes kesimpulan silogisme.

Latihan Soal

Anda bisa belajar soal-soal CPNS secara online disini. It's free alias gratis 100 %, belajar dengan model yang berbeda dan lebih menyenangkan. Setelah selesai mengerjakan, anda bisa tahu nilai/ hasilnya secara langsung, bahkan me-review kesalahan-kesalahan soal  jawaban anda. Silahkan klik link dibawah ini :

4 comments: